Wednesday, 11 August 2010

Bagaimana sih cara meningkatkan penjualan pulsa elektrik kita?


Jika saudara bertanya bagaimana cara meningkatkan penjualan pulsa elektrik kita, maka jawabannya sangat sederhana, yaitu 5P. 5P adalah singkatan dari promosi, promosi, promosi, promosi, dan perluasan pasar. Jadi unsur terpenting adalah promosi. Kalau saudara tidak promosi, dari mana orang-orang tahu kalau anda jualan pulsa elektrik? 


Nah yang jadi masalah adalah bagaimana cara saudara mempromosikan bisnis pulsa elektrik saudara? Bisnis pulsa elektrik sebenarnya sangat mudah untuk dijalankan…. Mulailah dengan memberitahukan orang-orang disekitar anda bahwa saudara berjualan pulsa. Misalnya disekitar anda ada 100 orang, dan masing-masing mengisi pulsa 5 hari sekali. Jika demikian berarti saudara akan mengisi pulsa elektrik 20 orang per hari.

Jika ini masih kurang bagi anda, maka saudara bisa memperbanyak pelanggan dengan memparalelkan HP. Paralelkan dengan pasangan anda, paralelkan dengan adik atau anak anda, sehingga masing-masing bisa berjualan di komunitasnya. Dengan demikian saudara bisa memperbanyak penjualan 2 sampai 4 kali lipat dari penjualan pulsa elektrik anda saat ini. Ini sangat mudah sekali….

Jika mendapat 60-80 penjualan masih tidak cukup untuk anda, silahkan buka kios pulsa elektrik, dan saudara bisa berjualan voucher fisik. Usahakan voucher fisik yang distok adalah CDMA, dan Indosat, biasanya ini yang banyak dicari para pengisi pulsa. Untuk membuka kios pulsa paling butuh dana maksimal 2 juta-an, asal saudara tidak menjual aksesoris….

Bagaimana? Mudah-mudahan ini bisa membantu untuk meningkatkan penjualan pulsa elektrik saudara dan mendapat untung yang lebih besar. Jika melakukan hal-hal di atas sudah terasa sulit, mungkin sebaiknya berpikir dua kali, untuk memasuki dunia dagang atau bisnis. Dasar dari dunia tersebut adalah promosi, dan ini juga berlaku di dalam bisnis pulsa elektrik yang saudara jalankan.