Monday, 2 August 2010

Meningkatkan penjualan pulsa elektrik anda? Gimana caranya?

“Bisnis tanpa penjualan, bukanlah bisnis….Bagaimana meningkatkan penjualan pulsa elektrik saudara?”


Menjual pulsa elektrik sebenarnya sangat mudah. Kenapa? Karena anda hidup di antara pengguna pulsa. Jadi kalau ada orang yang gak bisa jual pulsa rasanya aneh sekali. Menjual pulsa elektrik bisa dengan cara konvensional sekalipun. Namun ada dua dua hal yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan penjualan pulsa elektrik saudara. Kedua hal itu adalah promosi dan parallel HP…. Mengapa kedua hal ini penting? Perhatikan….

1. Promosi
Kira-kira ada gak yang akan membeli pulsa elektrik dari saudara jika mereka tidak tahu saudara berjualan pulsa elektrik? Tentu tidakkan? Jadi langkah paling pertama yang harus saudara lakukan adalah promosi. Promosi ini jangan dibawa susah, katakan saja “Sob, saya jualan pulsa nih, kalau butuh pulsa ke saya saja ya”
Berapa potensi penghasilan saudara? Anggap saja saudara mempunyai 100 teman, dan masing-masing mengisi pulsa 5 hari sekali. Ini berarti akan ada 20 pengisian per hari. Jika saudara mengambil keuntungan Rp.1000/penjualan, maka anda akan mendapat Rp.20.000/hari. Ini masih bisa meningkat lagi, karena rata-rata orang isi pulsa 3 hari sekali. Jadi jangan sampai saudara tidak promosi. Ini bisnis bung, yang cepat akan memakan yang lambat. Jadi panaskan mesin anda dan segera promosi ke teman-teman.

2. Paralel HP anda
Apa yang dimaksud dengan parallel HP? Paralel HP maksudnya saudara bisa menjual dengan beberapa HP meskipun hanya dengan 1 deposit. Paralelkan HP anda dengan HP pasangan, anak, atau saudara anda. Dengan demikian masing-masing bisa menjual pulsa elektrik di lokasi aktivitasnya masing-masing. Anggap saja masing-masing bisa menghasilkan Rp.20.000, maka penghasilan harian anda bisa mencapai Rp.60.000/hari …. atau Rp.1,8 juta.

Kedua cara ini bisa saudara pergunakan untuk melipatgandakan keuntungan, namun perhatikan beberapa tips tambahan berikut:
  1. Sebaiknya deposit pulsa elektrik saudara minimal Rp.500.000, jika tidak saudara akan repot bolak-balik bank
  2. Paralel hanya dengan orang yang anda percaya kejujurannya. Namun bila anda merasa dicurangi silahkan minta bantuan kami untuk mencari data yang hilang. Setelah terbukti anda dicurangi, segara minta kami untuk menghapus parallel.
  3. Saudara bisa menjual sama dengan harga jual di kota anda. Buat yang membeli via SMS saudara bisa meminta tambahan harga Rp.500. Itu juga terserah anda
  4. Selalu jaga saldo tetap pada nominal tertentu, misalnya Rp.500.000. Jika saldo saudara sisa Rp.1350, maka yang saudara transfer ke kami adalah Rp.498.650. Sisanya adalah murni keuntungan anda silahkan disimpan.
Mudah-mudahan tips ini bisa membantu anda menjalankan usaha pulsa elektrik sebagai agen tunggal. Baca artikel lainnya jika ingin membangun sebagai dealer yang membangun keagenan.