Friday, 25 February 2011

Info Pulsa Elektrik: Nokia E6, Calon Smartphone Nokia Terbaru

Sukses dengan beberapa model QWERTY seperti E63, E71, dan E72, Nokia tampaknya ingin kembali mengukir sukses, lewat calon ponsel terbarunya E6. Handset ini terlihat memakai papan ketik QWERTY dengan faktor bentuk vertikal.
Sedikit tampak beberapa perbedaan seperti pada tombol calendar, home, contact, dan message. Pada tombol-tombol tersebut, di E6 terlihat mengelilingi tombol navigasi.

Memang, detil spesifikasi akan calon ponsel pintar terbaru Nokia ini masih sangat minim. Meski begitu, diperkirakan Nokia E6 nantinya bakal tampil dengan suguhan layar berukuran VGA (640x480 piksel) dan kamera 8 MP, yang dilengkapi lampu flash dual LED. Untuk sisi konektivitas, Nokia E6 dikabarkan akan didukung fasilitas Wi-Fi dan kanal 3G/HSDPA.

Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa E6 kemungkinan memakai layar sentuh. Namun rumor ini sepertinya tidak benar karena dari foto-foto yang beredar kali ini terlihat adanya trackpad navigasi di bagian bawah layar. Meski begitu foto-foto ini juga masih perlu dipastikan keasliannya.

Yang jelas, apakah nantinya Nokia E6 ini akan bisa membantu mengembalikan kejayaan Nokia di mata konsumen, terutama di segmen ponsel QWERTY bisnis. Ataukah gambar ini terlalu mengada-ada? Silakan dinilai sendiri.