Saturday, 26 February 2011

Info pulsa elektrik: Playbook Sudah Mampu Bersinergi dengan Smartphone BlackBerry

Research In Motion (RIM) telah menjawab janjinya untuk 'mengawinkan' PlayBook dengan handset BlackBerry. Dalam sebuah video yang muncul baru-baru ini di internet, tablet PC tersebut terlihat sudah mampu bersinergi dengan smartphone BlackBerry Torch.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 54 detik tersebut, perwakilan RIM terlihat coba menunjukkan kemampuan email BlackBerry di kedua perangkat itu.

Pertama, kedua gadget tersebut disambungkan dengan koneksi bluetooth. Tak butuh waktu lama, tinggal masuk ke fitur setting dan voila.... keduanya sudah 'dikawinkan'.

Hal ini dapat dibuktikan ketika perwakilan RIM coba mengakses email di handset BlackBerry. Isi email apa yang dilihat di handset BlackBerry ternyata tampil juga di PlayBook.

Begitu pula ketika pengguna melakukan suatu aktivitas terhadap konten email tersebut. Jika email di PlayBook di-delete, maka email yang sama di handset BlakBerry juga akan terhapus.

Hal serupa juga terjadi terhadap email yang sudah baru saja dibaca. Tanda di kedua perangkat tersebut juga disenergikan secara real time. Perwakilan RIM mengatakan bahwa sistem keamanan di kedua peragkat tersebut sama baiknya.

"Termasuk untuk akun email yang sedang di akses di PlayBook, juga mendapat pengamanan yang ketat," tukasnya, dikutip detikNET dari video yang diputar di Engadget.

Dalam video tersebut, RIM juga memamerkan kemampuan PlayBook yang sangat berguna untuk aktivitas bisnis seperti mempersiapkan presentasi dan keperluan kantor lainnya.

Sadar, telah datang ke pasar tablet dengan status terlambat. PlayBook tengah berupaya untuk tampil beda ketimbang para pesaingnya. Nah, ini dia salah satu keunggulannya, yakni dapat 'dikawinkan' dengan smartphone BlackBerry.

Francois Mahieu, Senior Director Head of Asia Pasific Product Management Research In Motion (RIM) mengatakan, selain akses email, contoh bentuk bersatunya kedua gadget ini adalah pengguna dapat mengakses BlackBerry Messenger (BBM) dari PlayBook.

Mengakses di sini bukan hanya untuk melihat daftar kontak yang ada, namun juga bisa dioperasikan dari tablet PC berlayar 7 inch tersebut.

"Itu cuma salah satunya, kami belum bisa mengungkap semua. Kemampuan lain masih dalam proses pengembangan. Tunggu saja ketika diluncurkan nanti. Pasti Anda akan terkejut," tukasnya.

Meski sudah dipamerkan beberapa kali, PlayBook memang masih menanti hari untuk diluncurkan. Untuk pasar Amerika Utara, perangkat dengan prosesor dual core itu akan dirilis kuartal I 2011. Namun untuk pasar Asia harus menanti lebih lama lagi, yakni di kuartal II 2011.


Pencarian Terkait:
Pulsa elektrik, Pulsa elektrik cari agen, Pulsa elektrik termurah, Provider pulsa elektrik satu chip semua operator, Provider pulsa elektrik transaksi cepat, Bisnis Pulsa Elektrik