Wednesday, 23 February 2011

Info Pulsa Elektrik: Spesifikasi Samsung Galaxy S 4G

Bermimpi ingin memiliki smartphone yang bisa dijadikan mesin pengunduh film dengan kecepatan tinggi? Atau Anda ingin menonton TV berkualitas HD dari genggaman tangan saja? Tampaknya semua akan jadi kenyataan.

Dengan lahirnya Samsung Galaxy S 4G yang kabarnya mampu men-download data hingga 21 Mbps dan siap menjadi media hiburan mobile dengan fitur TV HD.

Disebut-sebut menjadi pesaing berat iPhone, kembali dengan gagahnya T-Mobile menghadirkan si pendatang baru yang tentu saja menawarkan segala kemudahan dan fitur-fitur yang siap dijajal. Setelah kesuksesannya merambah ke pasar internasional, kini Samsung Galaxy S kembali mengusung Android, lebih tepatnya Android 2.2 Froyo.

Namun dalam beberapa hal, Samsung Galaxy S 4G masih mengadopsi spesifikasi yang sama dengan pendahulunya, Samsung Vibrant. Kesamaan itu bisa kita lihat dari processor Samsung Cortex A8 Hummingbird berkecepatan 1GHz, layar sentuh Super AMOLED berukuran 4 inchi serta kamera 5 Megapixel dan slot kartu memori microSD 16Gb.

Adapun yang mungkin akan membuat Anda tergiur adalah kecepatan internet Samsung Galaxy S 4G yang telah menggunakan modem 4G  ST-Ericsson M5720 HSPA+. Dengan modem ini, Anda mampu mengunduh apa saja, baik lagu, software dan lainnya dengan kecepatan hingga 21 Mbps.
 
Selain itu, smartphone ini juga nantinya akan mampu menjadi media hiburan pribadi untuk Anda, karena akan ditanamkan TV HD mobile, yang ke depannya Anda akan dapat mengakses channel-channel seperti ABC News NOW, FOX Sports, PBS Kids dan Azteca America. Sebagai awalan, smartphone ini sudah dibundel dengan film Inception, film yang dimainkan oleh Leonardo Dicaprio yang sempat laris manis di tahun 2010 lalu.

Ponsel yang menggunakan baterai li-ion 1650mAh ini pun punya fitur lainnya seperti doubleTwist dengan dilengkapi pula AirSync untuk membackup data Anda dan sinkronisasi otomatis. Kabarnya Samsung Galaxy S 4G akan mulai dipasarkan di Amerika pada bulan Februari 2011 ini, sayang informasi mengenai harga belum diketahui saat ini.(beritateknologi)

Spesifikasi Samsung Galaxy S 4G :
OS: Android 2.2 Froyo
Display: 4 inchi Super AMOLED touchscreen
Kamera: 5 Megapixel, 720p camcorder, Front-facing camera
Network: ST-Ericsson M5720 HSPA+ 4G modem, speed up to 21 Mbps
Processor: Samsung Cortex A8 Hummingbird 1GHz
Kartu memori: 16GB microSD
Baterai: 1650mAh li-ion
Fitur tambahan: TV HD, doubleTwist with AirSync