Wednesday, 23 February 2011

LG Optimus 2X Review

LG Optimus 2X adalah smartphone pertama yang menggunakan processor dual-core 1GHz NVIDIA Tegra 2. LG Optimus 2x menggunakan layar touchscreen berukuran 4", cukup besar bagi Anda untuk menonton video dengan kualitas Full HD 1080p.

Hardware


LG Optimus 2X menggunakan layar touchscreen 4" dengan tingkat resolusi (480x800) pixel. Layar menggunakan IPS-LCD, yang saat ini adalah salah satu teknologi LCD terbaik sehingga menghasilkan gambar yang cerah, dengan sudut pandang baik, dan warna yang tajam. Layar dari Optimus 2X memiliki tingkat sensitifitas yang baik, sehingga enak saat digunakan. Di bawah layar terdapat 4 tombol sentuh yaitu Menu, Home, Back, dan Search. Di atas layar, terdapat kamera untuk video chat, akan tetapi LG Optimus 2X tidak dilengkapi dengan lampu LED kecil untuk pemberitahuan.
Pada sisi kanan hanya terdapat tombol pengaturan volume yang terpisah satu sama lain. Pada bagian atas terdapat tombol power/lock. Kedua tombol sangat mudah untuk ditekan, dengan respon yang baik. Pada bagian atas juga terdapat jack audio 3.5 mm standar, dan HDMI port yang memiliki pelindung. Pada bagian bawah terdapat microUSB port dan dua speaker stereo. Di bagian belakang terdapat kamera autofocus 8 megapixel dengan LED flash.