Monday, 28 February 2011

XL Buku: Beli dan Sewa Buku dengan Pulsa

XL Axiata merilis layanan e-reading bertajuk XL Baca. Melalui layanan ini, XL menyediakan konten berupa buku, majalah, koran dan konten lain melalui aplikasi yang tersedia di dalamnya.

''Tahap awal XL baca baru bisa dinikmati pengguna device berbasis Android,'' kata Head of Corporate Communication XL, Febriati Nadira. Layanan ini, bisa dinikmati langsung pengguna tablet Huawei Ideos S7.

XL menjalin kerjasama dengan Huawei untuk bundling tablet Ideos S7 dengan kartu prabayar XL. Pembeli paket bundling akan mendapatkan berbagai benefit seperti gratis akses internet unlimited dan layanan XL Buku.

Berbicara mengenai XL Buku, Ira menyatakan bahwa digitalisasi bacaan, seperti buku, majalah atau koran, telah menjadi kebutuhan banyak kalangan. Apalagi berkembang device yang memungkinkan pengguna membaca buku, koran atau majalah menggunakan perangkat yang dimiliki.

Pada sisi lain berkembang wacana mengenai efisiensi biaya produksi. Konten digital disebut Ira menjadi sebuah pilihan. '' eBook, misalnya, mampu menekan biaya produksi yang sangat besar. Dengan eBook seseorang bisa membaca buku dengan biaya murah. Konsep seperti ini menguntungkan banyak pihak,'' katanya.

Ihwal XL Buku, Ira menyatakan pihaknya telah menjalin dengan sejumlah penerbit. ''Koleksi buku dan konten lain ribuan. Jumlah koleksi akan terus bertambah,'' katanya kemudian.

Tarif yang diberlakukan, kata Ira, sangat terjangkau. ''Kita usahakan semurah mungkin,'' katanya. Untuk buku, majalah atau koran, misalnya, perbedaan harga dengan produk fisik bisa mencapai 40-60 persen.

Tidak hanya menjual, juga dikembangkan konsep sewa buku. ''Sewa bisa harian, mingguan atau bulanan,'' paparnya. Untuk pembayaran juga simpel. '' Untuk memudahkan transaksi, pelanggan membayar dengan pulsa,'' papar Ira.


Pencarian Terkait:
Pulsa elektrik, Pulsa elektrik cari agen, Pulsa elektrik termurah, Provider pulsa elektrik satu chip semua operator, Provider pulsa elektrik transaksi cepat, Bisnis Pulsa Elektrik