Tuesday, 5 April 2011

XL Anggarkan Belanja Modal Rp4,3 Triliun

JAKARTA--MICOM: PT XL Axiata Tbk (EXCL) menganggarkan belanja modal sebesar US$500 juta (Rp 4,3 triliun) di 2011. Rencananya, dana tersebut akan digunakan untuk memperluas jaringan, peningkatan BTS, dan pembangunan jaringan serat optik.

"Sekitar 30% dari pengembangan jaringan itu rencananya akan digunakan untuk HSDPA dan 3G. Karena kebutuhan layanan ini semakin tinggi," ujar Presiden Direktur XL Axiata Hasnul Suhaimi di sela seminar Telecommunication Outlook 2011 di Jakarta, Rabu (16/3).

Dengan pengembangan itu, perseroan menargetkan pertumbuhan pelanggan menjadi 44-45 juta pada 2011. Ia mengakui, target itu sendiri terbilang berat mengingat saat ini pasar industri telekomunikasi nasional tengah dilanda kejenuhan seiring makin meningkatnya penetrasi pasar.

"Dengan kondisi ini, target kami tidak lagi meningkatkan marketshare dengan memberikan harga semurah-murahnya. Strategi saat ini, mempertahankan customer yang ada lewat layanan konten dan aplikasi. Karena saat ini demand untuk produk itu tinggi," jelasnya.

Terlebih, lanjut dia, jumlah pelanggan selama dua bulan terakhir relatif flat. Pihaknya juga mengharapkan pendapatan perseroan dapat tumbuh sebesar 10%. Target itu melebihi target pertumbuhan industri telekomunikasi pada 2011 yang berkisar antara 6-8%. (CS/OL-9)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com/

Pencarian Terkait:
Pulsa elektrik, Pulsa elektrik cari agen, Pulsa elektrik termurah, Provider pulsa elektrik satu chip semua operator, Provider pulsa elektrik transaksi cepat, Bisnis Pulsa Elektrik